Pages

Wednesday, March 21, 2012

Home » , , , » Menambahakan Widget Alexa Ke Dalam Blog

Menambahakan Widget Alexa Ke Dalam Blog

Alexa, adalah sebuah site yang juga memberikan penilaian kepada sebuah blog. Hanya saja trafik ini didasarkan pada jumlah trafik pengunjung yang masuk ke situs tersebut. Semakin besar trafficnya maka semakin tinggi peringkat dari situs tersebut dan juga sebaliknya. Hal ini tidak kalah penting diketahui oleh seorang blogger yang memang ingin menjadikan situsnya sebagai lahan bisnis.

Alexa Rank mempunyai nilai peringkat dari nilai terkecil yaitu angka 1 ( satu ) sampai dengan seterusnya ( nilai berjuta-juta ) yang mana dalam perhitungan sistem di Alexa Rank apabila semakin kecil nilai Alexa Rank situs anda maka semakin baguslah peringkat situs tersebut.

Berikut beberapa cara untuk memasang widget Alexa pada blog:
1.  Silahkan membuka site http://www.alexa.com. Dan jangan lupa untuk loggin pada akun blogger anda.
2.  Pada bagian Menu Bar halaman Alexa.com, pilih Site Tools.



3.  Pada Bagian bawah, pilih Alexa Site Widgets.


4.  Pilih model widget yang anda kehendaki, masukkan alamat web site anda pada kotak yang tersedia, lalu klik Build Widget.


5.  Pilih widget yang anda inginkan, lalu copy kode HTMLnya.


6.  Buka halaman Rancangan anda, Klik pada Tambah Widget, pilih HTML/Java Script. Setelah itu isikan judulnya dan paste-lah kode HTML anda tadi disana, lalu Simpan. Atau jika anda ingin meletakkan pada widget HTML yang sudah pernah ada maka Paste-lah kode HTML tadi disana.

1455 komentar:

«Oldest   ‹Older   1601 – 1455 of 1455   Newer›   Newest»
«Oldest ‹Older   1601 – 1455 of 1455   Newer› Newest»

Post a Comment