Pages

Monday, January 10, 2011

Home » , , , , , » 4 Hal Yang Harus Dihindari Oleh Pebisnis Online

4 Hal Yang Harus Dihindari Oleh Pebisnis Online

Meningkatnya jumlah pengguna internet diikuti dengan berkembang pesatnya bisnis online di Indonesia. Berkembannya bisnis online di Indonesia juga ditandai dengan banyaknya netter Indonesia yang bergabung dengan website tertentu yang menjanjikan keuntungan. Namun bagi pemula yang baru terjun di bidang ini; seperti saya, banyak yang merasa kecewa mungkin karena merasa tidak juga bias mendatangkan hasil.

Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi kelemahan dari para pemula bisnis online sehingga membuatnya cepat kecawa menekuni bisnis ini:

1. Ingin cepat dapat hasil
Mulai sekarang, cobalah berpikir logis, mana yang merupakan bahasa iklan dan realita. Banyak website yang menjanjikan kekayaan dalam waktu yang singkat, bias diterapkan oleh pemula sekalipun dengan cara yang mudah. Seorang pebisnis online yang telah berpengalaman saja butuh waktu yang lama untuk bias mencapai keberhasilan bisnisnya. Perlu ketekunan untuk menjadi sukses. Jadi cobalah untuk selalu bertindak dan berpikir logis.

2. Jangan percaya mudah dapat uang Bisnis online tidak mudah, dan jangan berpikir akan mudah dilakukan. Misalnya salah satu website yang menjanjikan 3 langkah mudah untuk meraih uang banyak, yaitu: baca, terapkan, dan uang akan masuk ke rekening anda. Iming-iming di internet itu hanyalah omong kosong belaka. Untuk membacanya saja anada perlu waktu yang lama, apalagi kalau halamannya berjumlah ratusan, memahaminya, lalu menerapkannya, belum lagi jika iming-iming jumlah uang yang banyak, tapi ternyata kita tidak dapat hasil apa-apa setelah yang kita lakukan, kecuali “ditipu”. Jadi jangan sekali-kali gampang tergiur iming-iming cepat dapat uang banyak dengan cara yang mudah.

3. Melupakan Google
Biasakan jika ingin bergabung dengan suatu bisnis online cobalah menelitinya terlebih dahulu, mencari informasi di Google tentang tanggapan-tanggapan orang terhadap website itu. Atau anda bias masuk ke forum untuk mendapatakan kejelasan mengenai web dan jasa yang ditawarkan.

4. Malas
Sebagus apapun materi yang diberikan oleh pengelola web tidak akan berguna jika anda malas mempraktekkannya. Mungkin beberapa kesalahan berbisnis online diatas pernah anda alami, mulai saat ini telitilah sebelum bertindak dan menginvestasikan uang anda dalam berbisnis online.

Jadi, jadilah lebih kritis dan aktif dalam memilih dan melakoni bisnis online... ^.^